Kantor Nasdem Sumbar Dilempari Batu Orang Tak Dikenal

PADANG — Kantor DPW Nasdem Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di jalan Jhoni Anwar no 13 Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dilempar dengan batu oleh orang tidak dikenal.

Pelemparan batu ke kantor partai besutan Surya Paloh ini mengakibatkan kaca bagian depan kantor pecah dan batu yang diduga digunakan untuk melempar ditemukan di sofa ruang tunggu. Tidak hanya itu, dinding depan juga tampak sedikit berlobang akibat dihantam batu.

Pemicunya belum diketahui secara pasti apakah ada hubungannya dengan kondisi politik di luar partai atau kondisi politik di dalam partai tersebut.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumbar, Musmaizer memperkirakan pelemparan tersebut terjadi pada Senin malam hingga Selasa dinihari kemarin.

“Tadi pagi saya ditelpon oleh salah satu staf, dan mengatakan kantor dirusak orang. Saya kaget, dan langsung ke sini. Bagi kami kalau ada orang melempar kantor dengan batu (merusak), berarti dia gila (tidak waras),” ungkap Musmaizer didampingi Ketua Bapilu Erizal Effendi saat ditemui di ruangannya.

Melihat kondisi kerusakan kantor, Musmaizer langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan siapa pelakunya.

“Setelah ditelpon, saya bilang sama staf jangan dibuka dulu kantor karena kita minta pendapat dulu pada para senior. Setelah itu, baru kami laporkan ke pihak yang berwenang,” ulasnya.

Ia menceritakan, dari penjelasan sejumlah anggotanya yang tidur di DPW mengatakan pada pukul 05.00 WIB kondisi kantor masih seperti biasa, belum ada kerusakan. Namun pada pukul 07.00 WIB paginya, mereka sudah mendapati kaca depan pecah dilempar dengan batu.

“Karena ada batu di dalam, dan dinding kaca depan bolong,” ujarnya.

Meski belum diketahui apa modus dan siapa orangnya tapi Musmaizer yakin pihak kepolisian akan mengungkapnya.

“Ada saksi pagi itu, salah satu warga sekitar sedang di luar rumah nya karena ia mau berangkat ke Bukittinggi dan ia melihat dua orang laki-laki dengan postur tubuh yang besar berdiri di depan kantor. Ia juga melihat dengan jelas wajah laki-laki tersebut, baju yang dikenakannya,” jelasnya lagi.

Jika dibutuhkan, ia akan menghadirkan warga tersebut untuk menjadi saksi karena warga tersebut memiliki bukti-bukti untuk membantu pihak kepolisian mengungkap kasus ini.(haluan)

About admin 99 Articles
Admin minangrestorasi.com, situs resmi DPW Nasdem Sumatera Barat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*