NasDem Sumbar Konsisten Haramkan Mahar Calon Kepala Daerah

Partai Nasdem mengusung empat pasangan kandidat dalam pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 di Sumatera Barat dan ke empat pasangan tersebut dipinang tanpa mahar.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar, Erizal Effendi mengungkapkan justru partai yang dipimpin Surya Paloh itu yang mengeluarkan uang untuk calon kepala daerah tersebut.

“Partai NasDem Sumatera Barat dari dulu konsisten mengharamkan mahar,” ujarnya.

Saat ini partai NasDem mengusung empat pasangan calon Pilkada yang akan diusung di kota Padang, kota Padang Panjang, kota Pariaman, dan kota Sawah Lunto.

“Sejak awal Partai NasDem mengharamkan mahar politik bagi calon kepala daerah maju di Pilkada,” tambah Erizal.

Dari empat daerah tersebut, di kota Padang Partai Nasdem mengusung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. Emzalmi juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak mengeluarkan mahar bagi Partai NasDem yang telah mengusungnya.

Di sisi lain, satu pasangan kader NasDem yang merupakan calon wali kota Pariaman, yakni Dewi Fitri Deswita yang berpasangan dengan Pabrisal dari Partai Hanura. Menurut Erizal, begitu NasDem mengusung calon wali kota di empat daerah ini, seluruh kader mulai dari DPW hingga ke ranting siap memenangkan mereka.

About admin 112 Articles
Admin minangrestorasi.com, situs resmi DPW Nasdem Sumatera Barat