Partai Nasdem Meminta Pemerintah Bergerak Cepat Menutup Celah Radikalisme.

Jakarta – Dengan maraknya aksi terorisme belakangan terakhir, maka Partai Nasdem meminta pemerintah bergerak cepat menutup celah radikalisme. Dari ketua DPP Nasdem Syahrul Yasin Limpo memandang, salah satu tempat yang harus dibersihkan adalah di lembaga pemerintah. Jika memang sudah ada yang terindikasi, maka harus ada tindakan tegas.

Dan juga “Jangan beri tempat pada pendukung radikalisme dan terorisme. Begitu terindikasi, atasan birokrat atau pegawai BUMN harus bergerak cepat. Kalau masih membandel, lakukan tindakan lebih tegas dan keras,” ucap Syahrul dikutip dari liputan6, Kamis (17/5/2018).

Dia menuturkan, pendukung terorisme itu beragam. Apalagi bisa sampai tumbuh di lembaga pemerintahan, dikhawatirkan mereka bisa menyediakan fasilitas untuk membantu jaringannya. Dan juga “Ada yang secara terbuka dalam arti aktif membantu berbagai kegiatan terorisme, misalnya dengan cara menjadi penyandang dana. Ada juga dengan cara menyediakan tempat penyemaian ide-ide radikal pada fasilitas di lembaga pemerintahan,” ungkap Syahrul.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini memandang, pemerintah menghabiskan banyak sumber daya untuk menumpas radikalisme dan terorisme. Karenanya, jika ada yang gugur atau tewas, jelas membawa kerugian besar.

Pada “Kerugiannya amat tidak ternilai kalau satu WNI, sipil maupun aparat hukum, sampai cedera bahkan gugur karena teroris dan radikalis itu,” tutur Syahrul.

Dan adapun Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada istri terduga teroris Budi Satrio (43) yang ditembak mati di Sidoarjo, Jawa Timur. Istri dari Budi Satrio merupakan pegawai Kementerian Agama Pemprov Jawa Timur.

Juga Asman mengatakan, istri dari teroris yang merupakan kelompok Jemaah Ansarud Daulah (JAD) itu terancam diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kemenag.

Tambahnya, seorang ASN harus bekerja secara disiplin dan profesional dengan tidak berkaitan dengan kelompok yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tindakan teror.

About admin 111 Articles
Admin minangrestorasi.com, situs resmi DPW Nasdem Sumatera Barat